• Langit di atas Danau


    #BagianTiga
    Landscapes. Itu salah satu yang eL sukai, menatap pemandangan alam. Pantai, gunung, bukit, danau, bahkan langit. Hijau daun yang menyegarkan, hembusan angin yang menyejukkan, pancaran sinar yang menyerahkan, dan suasana alam yang mendamaikan.

    eL rajin menjajaki tempat-tempat yang indah dimatanya. Danau disamping rumahnya adalah tempat favoritnya. Tempat yang wajib dikunjungi ketika kini ia berada jauh dari tanah kelahirannya itu. Menatap jauh ke ufuk barat, menikmati detik demi detik jatuhnya mentari sore. Warna air seolah menguning bak kilauan emas diterpa cahaya senja. Gemericik ombak dan hembusan angin terdengar layaknya alunan melodi alam yang merdu. 

    eL menerawang jauh tentang masa lalu, mimpi, cinta dan harapan, dan dunia lain di luar sana yang sedang ia tinggalkan. Melalui cahaya-cahaya di langit senja itu, pikirannya menerobos waktu. Mengingat kembali mimpi-mimpi masa lalu. eL rindu masa itu. Masa dimana beban sepertinya tak pernah muncul disana, dan asa tak pernah putus ketika ia memandang luasnya langit biru yang terbentang di atas birunya air danau.

    Kini, ia berada jauh dari tempat kelahirannya. Banyak tempat-tempat yang mempesona yang ia datangi, dan dimanapun el berada, ia selalu menemukan langit yang sama untuknya melepaskan semua penat dan lelah. Ya, langitnya memang sama. Tapi kesannya berbeda. Selalu berbeda antara langit disini dan langit di atas danau itu. Entah apa yang membuatnya berbeda. Mungkin karena hangat orang-orang yang disekitar eL berbeda, atau mungkin...eL hanya rindu. Rindu akan sebuah rumah. Rumah yang berada disamping danaunya lah yang membuat kesannya selalu berbeda.

    0 komentar :

    Posting Komentar